5 Hal Yang Tidak Boleh Dikatakan di Tempat Kerja

Ada kata-kata yang sebaiknya tidak Anda katakan selama ditempat kerja dikarenakan kata-kata tersebut bisa menjadi bom kepada diri anda sendiri.

Berikut adalah 5 hal yang tidak boleh dikatakan di tempat kerja:

1. Itu bukan pekerjaan saya
Atasan Anda mencari pegawai yang fleksibel, mudah beradaptasi dan mau belajar hal baru yang berhubungan dengan pekerjaannya. Jadi siaplah membantu kapan saja. Upahnya pasti akan Anda terima.

2. Saya sedang sibuk
Anda harus selalu siap melayani permintaan atasan. Bila beban kerjaan berlebih, artinya atasan juga merasakan hal yang sama. Jadi belajarlah untuk membuat prioritas.

3. Saya tidak tahu caranya
Tidak tahu, bisa berarti tidak mau melakukannya. Sebaiknya tanya pada teman kerja bagaimana menjalankan alat atau melakukan tugas tertentu. Agar saat atasan minta bantuan, Anda sudah siap.

4. Saya Sedang Tidak Konsentrasi
Atasan menganggap Anda Cuma makan gaji buta. Untuk menyelamatkan muka, katakana Anda siap memperbaiki laporan atau memberi solusi yang lebih jitu.

5. Saya punya problem keluarga
Bila sangat serius, minta waktu pada atasan untuk menjelaskannya. Tapi selama masih bisa diatasi sendiri, jangan harap kantor bersedia memberi izin Anda untuk menyelesaikan masalah tadi.

Demikian 5 hal yang tidak boleh dikatakan di tempat kerja. Jika Anda megucapkan kata-kata tersebut itu bisa membuat karir Anda terancam bahkan Anda bisa dicap jelek oleh atasan anda.
Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: